Review Mapogalmaegi Magal BBQ Senopati

Kali ini saya akan mereview salah satu resto Korean BBQ yaitu Mapogalmaegi Magal BBQ. Resto ini sudah memiliki banyak cabang di beberapa negara, sedangkan di Indonesia terdapat 3 cabang yang terletak di daerah Senopati, Pantai Indah Kapuk dan Kelapa Gading. Sedangkan untuk kesempatan kali ini, saya dan teman - teman saya mencoba Mapogalmaegi yang terletak di Jl. Senopati No. 60, Jakarta Selatan. Sejujurnya di Jakarta sudah sangat banyak bermunculan resto Korea karena sedang maraknya Korean Culture di Indonesia baik dari segi dramanya dan variety shownya yang tentunya membuat masyarakat Indonesia semakin penasaran dengan makanan Korea yang sering bermunculan di acara drama ataupun variety shownya. Saya datang berempat dengan Dicha, Dining, dan Chima.

Kita berkumpul di resto ini jam 5 sore dan keadaan di dalam resto masih sangat sepi, hanya terdapat kita saja sebagai pengunjung di sana. Akhirnya kita memesan beberapa pesanan, yaitu:
  1. 4 Bowls of Rice
  2. Prime Beef Rib Finger
  3. Spice Fire Taste Chicken
  4. Stir Fried Rice Cake With Cheese
  5. Soju
Akhirnya setelah menunggu 10 menit datanglah pramusaji yang menyajikan side dishes. Karena hampir semua makanan Korea pasti memiliki beberapa side dishes yang tentunya boleh kita minta refill secara gratis. Side dishes yang kita dapatkan terdiri dari satu mangkuk salad buah dan sayur, kimchi, sambal gochujang dan 2 jenis lainnya yang saya tidak tahu itu apa dan tidak sesuai dengan lidah saya hehe. Selain itu sediakan ocha dingin yang tentunya bisa refill secara gratis jika sudah habis. Setelah menyajikan itu, pramusaji datang kembali dan menyajikan sayur untuk wrapping BBQ nya dan tidak lupa dia juga menyiapkan tempat pembakaran. 


Lalu pramusaji datang membawa pesanan kita satu persatu dimulai dari 4 mangkuk nasi (maklum Indonesian style enggak kenyang kalo enggak nyentuh nasi hehe), lalu datanglah rice cake, dan juga datang beef serta chicken untuk dipanggang. Pertama - tama pramusajinya menanyakan daging apa yang ingin dipanggang terlebih dahulu, dan akhirnya kita setuju untuk memanggang beef terlebih dahulu. Selain itu setiap panggangan akan terdapat egg crust yaitu telur dadar dipinggiran panggangan dan itu didapatkan secara gratis kecuali jika ingin refill maka akan terdapat biaya tambahan. Saat pramujasi memanggangkan beef, kita akhirnya memakan rice cake terlebih dahulu. Rice cakenya sangat kenyal, kejunya sangat terasa karena sangat banyak sekali dan saus rice cakenya sangat cocok untuk menjadi cemilan pembuka karena rasanya yang tidak terlalu pedas. Lalu setelah beef selesai dipanggang dan telur pun sudah matang, kita langsung memakannya. Saat kita mulai makan, ternyata resto ini sudah dipenuhi banyak orang karena sudah mulai memasuki jam makan malam. Dagingnya cukup untuk dimakan oleh 4 orang dan juga rasanya sangat empuk. Selanjutnya pramujasi mulai memanggang ayam juga dan setelah selesai kita juga langsung menyantapnya. Ayamnya juga enak dan rasa pedasnya cukup terasa, tapi kalau anda pecinta pedas mungkin tidak akan terlalu merasakan rasa pedasnya. Setelah itu pramusaji mulai membersihkan alat panggangan agar tidak ada hawa panas yang terasa.



Dan setelah selesai akhirnya kita menyelesaikan semua makanan yang kita pesan, kita menutupnya dengan meminum soju. Disini hanya tersedia chum churum soju dan itu pun hanya yg rasa original saja. Bagi saya dan teman - teman tempat ini sangat cozy dan pelayanannya sangat cepat selain itu harganya pun sangat terjangkau untuk sejenis resto Korean BBQ.

Untuk menu dan harga kalian bisa liat disini, selamat mencobaaaa

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar

Back
to top